Berikut ini adalah berkas Juknis Aplikasi PUSDATA-SPM (Pusat Data Sarana dan Prasarana Madrasah) Kemenag 2019. Download file format PDF.

Juknis Aplikasi PUSDATA-SPM (Pusat Data Sarana dan Prasarana Madrasah) Kemenag 2019
Juknis Aplikasi PUSDATA-SPM (Pusat Data Sarana dan Prasarana Madrasah) Kemenag 2019

Juknis Aplikasi PUSDATA-SPM (Pusat Data Sarana dan Prasarana Madrasah) Kemenag 2019

Berikut ini kutipan teks/keterangan dari isi berkas Juknis Aplikasi PUSDATA-SPM (Pusat Data Sarana dan Prasarana Madrasah) Kemenag 2019:

Tahapan Persiapan

Untuk membuka aplikasi Pusdata SPM, terlebih dahulu pastikan anda terhubung dengan jaringan internet dan mempunyai aplikasi browser seperti Mozila Firefox atau Google Chrome (disarankan menggunakan Google Chrome).

Akses PUSDATA SPM dari Browser
Untuk mengakses aplikasi Aplikasi PUSDATA SPM yang pertama setelah anda membuka Browser (Chrome, Firefox, dll), adalah dengan masukan link aplikasi: https://ift.tt/2MTTBow

Langkah-langkah Login ke dalam Aplikasi:
  1. Masukan username dan password berupa NSM madrasah, jika belum bisa login, silahkan cek terlebih dahulu apakah NSM sudah terdaftar atau belum di EMIS. Jika belum terdaftar di EMIS, silahkan hubungi kanwil setempat.
  2. Klik Login atau tekan Enter

Tahapan Penggunaan Aplikasi
Sinkronisasi Data
Tahapan pertama ketika pertama kali login oleh user madrasah dalam mengajukan Data Proposal pada aplikasi PUSDATA SPM yaitu melakukan sinkronisasi data terlebih dahulu, bertujuan untuk menampilkan data profile madrasah tersebut, untuk login berikutnya user madrasah tidak perlu melakukan sinkronisasi kembali.

Melengkapi Data Madrasah
Tahapan selanjutnya yang di lakukan oleh user madrasah yaitu melengkapi data profil madrasah.

Menampilkan Data Sarana dan Prasarana Madrasah
Langkah selanjutnya user madrasah dapat mengetahui data Sarana Prasarana dan Data Lainya, berdasarkan kategori jumlah kondisi baik dan ruksak.

Memahami Juknis Bantuan
Sebelum mengajukan E-Proposal, user madrasah di harapkan membaca dan memahami terlebih dahulu juknis bantuan yang sudah di sediakan, untuk memudahkan dalam mengajukan dan proses e- proposal setiap tahapannya.

Input Data E Proposal
Tahapan utama dalam penggunaan aplikasi PUSDATA SPM adalah menginput Data E-Proposal, user madrasah dapat memilih jenis e proposal yang akan di inputkan sesuai dengan kebutuhan oleh madrasah tersebut.

Verifikasi
Langkah selanjutnya user madrasah melakukan verifikasi atau upload surat pertanggung jawaban, surat permohonan dan RAB kemudian menunggu verifikasi oleh admin pusat.

Download Juknis Aplikasi PUSDATA-SPM (Pusat Data Sarana dan Prasarana Madrasah) Kemenag 2019

Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Juknis Aplikasi PUSDATA-SPM (Pusat Data Sarana dan Prasarana Madrasah) Kemenag 2019 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:




Video Aplikasi PUSDATA-SPM (Pusat Data Sarana dan Prasarana Madrasah) Kemenag 2019:



Download File:
Juknis Aplikasi PUSDATA-SPM (Pusat Data Sarana dan Prasarana Madrasah) Kemenag 2019.pdf
Video Aplikasi PUSDATA-SPM (Pusat Data Sarana dan Prasarana Madrasah) Kemenag 2019.mp4
Panduan untuk Operator Madrasah.pdf

Download Juknis Sarana dan Prasarana Madrasah - Kemenag RI Tahun 2019
JUKNIS APE RA-BA 2019-4588.pdf
JUKNIS WIL 3T 2019-4584.pdf
JUKNIS RKB RA, MI, MTs, MA 2019-4577.pdf
JUKNIS REHAB RA, MI, MTs, MA 2019-4576.pdf
JUKNIS MEUBELAIR RA, MI, MTS, MA 2019-4581.pdf

Sumber:  http://pusdataspm.kemenag.go.id

Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Juknis Aplikasi PUSDATA-SPM (Pusat Data Sarana dan Prasarana Madrasah) Kemenag 2019. Semoga bisa bermanfaat.


from Berkas Edukasi https://ift.tt/2o5xnaQ
via IFTTT

Post a Comment

Previous Post Next Post